Piala Konfederasi: Para Pemain Yang Akan Mencuri Perhatian


Piala Konfederasi FIFA ke 15 akan dimulai pada 15 Juni. Masing-masing tim telah menyusun amunisi terbaiknya, namun patut dinantikan pemain yang akan menonjol dalam timnya masing-masing. Berikut beberapa pemain yang kemungkinan akan berperan besar dan patut ditunggu aksinya di Brasil:

ImageNeymar (Brasil) – Kepindahannya ke Barcelona dengan dana transfer yang cukup besar membuat publik bertanya-tanya apakah ia pantas dihargai sebesar itu. Maka disinilah saat yang tepat bagi pemain 21-tahun yang telah mencetak 20 gol dalam 33 penampilan internasional itu untuk membuktikannya , dan manajer Luiz Felipe Scolari akan berharap dia bisa terus produktif bagi tuan rumah Piala Dunia 2013 itu.

ImagePaulinho (Brasil) – Pemain tengah itu mencetak gol penyama kedudukan dengan tendangan voli hebat melawan Inggris di awal bulan. Pemain Corinthians yang tengah dikaitkan dengan Inter itu, kemungkinan akan menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk membantu Brasil mempertahankan mahkota mereka.

ImageJavier Hernandez (Meksiko) – Dia mungkin belum mampu untuk mematenkan tempat reguler di Manchester United musim lalu, namun Hernandez tetap menjadi jimat bagi negaranya dengan 32 gol dalam 49 pertandingan internasional. Dia pasti akan mencari cara untuk menambah golnya di Brasil.

Shinji OkazakiShinji Okazaki (Jepang) – Pemain depan Stuttgart ini hanya mencetak empat gol untuk klubnya musim lalu, tetapi ia merupakan penebar ancaman yang konsisten Jepang. Pemain 27 tahun itu memainkan peran kunci dalam perjalanan Jepang melaju ke Piala Dunia FIFA 2014, mencetak delapan gol dalam 14 penampilan kualifikasi.

El SharawyStephan El Shaarawy (Italia) – Striker Milan yang tengah menikmati musim produktifnya di Serie A, mencetak 16 gol, meskipun ia belum banyak membantu di tim nasional, kemampuan alaminya di depan gawang membuat pemain bertahan lawan kewalahan. Cesare Prandelli memilih untuk membiarkan dia bermain bebas.

Jordi AlbaJordi Alba (Spanyol) – Para pemain seperti Xavi dan Andres Iniesta akan menarik perhatian yang besar di tim Spanyol, tetapi namun jangan remehkan kecepatan Alba di sayap kiri yang membuat tim asuhan Vicente del Bosque mempunyai dimensi lain dalam serangan.

David SilvaDavid Silva (Spanyol) – Gelandang serang Manchester City ini diharapkan akan meciptakan pola serangan yang kreatif di lini depan Spanyol. Silva mencetak gol pembuka di Piala Eropa pada tahun 2012 dan menjadi aset penting dalam turnamen ini.

Edison CavaniEdinson Cavani (Uruguay) – Pemain yang tengah di buru klub kaya Manchester city dan Real Madrid ini dipercaya akan menjadi salah satu bintang dari kompetisi ini. Ia mencetak gol internasional ke-13, dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA melawan Venezuela dalam pertandingan terakhir mereka, dan akan menjadi tumpuan lini depan Uruguay.

Brown IdeyeBrown Ideye (Nigeria) – Pemain yang belum mempunyai nama di kancah internasional telah menjadi andalan untuk timnasnya Nigeria. Ideye menjaringkan 21 gol dalam 40 penampilan untuk Dynamo Kiev musim lalu, dan berharap dia akan meneruskan tren positf itu untuk negaranya.

Steevy Chong HueSteevy Chong Hue (Tahiti) – Tahiti mungkin tim underdog dalam turnamen besar ini, tetapi mereka punya Hue Chong yang berada di baris depan. Striker 23 tahun itu telah mencetak sembilan gol dalam 17 pertandingan internasional dan memiliki keyakinan bahwa dirinya akan sejajar dengan beberapa pemain terbaik dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s