Italia Menundukkan Jepang Dalam Laga Sengit Yang Berakhir 4-3


Italia Vs Jepang 3Italia susah payah menundukkan Jepang dalam lanjutan pertandingan Piala Konfederasi Grup A. Tujuh gol tercipta dalam pertandingan yang digelar di Arena Pernambuco, Kamis (20/6/2013). Jepang langsung mengambil inisiatif untuk menyerang, mereka berusaha untuk menyelamatkan eksistensinya di piala konfedeerasi, karena jika kalah maka tak ada ampun bagi Jepang, mereka akan tersingkir.

Bintang Manchester United, Kagawa melakukan crossing yang disambut tandukan Ryoichi Maeda, tapi bola masih tepat dipelukan Buffon. Gol pertama akhirnya datang dari titik putih, Jepang mendapat hadiah penalti setelah sebelumnya Buffon Menjatuhkan Shinji Okazaki di kotak terlarang. Honda yang menjadi algojo dalam tendangan 12 pas itu berhasil menutaskan tugasnya. Jepang unggul 1-0.

Jepang kembali berhasil menciptakan gol, kali ini datang dari Kagawa setelah terjadia kemelut di depan gawang, bola kemudian ditendang keras dan menjebol jala Buffon. Italia yang dalam 40 menit pertandingan tidak berkembang permainannya, mulai menemukan titik terang setelah tendangan sudut Andrea Pirlo berhasil disambut sundulan De Rossi.

Di babak kedua Italia mulai menunjukkan performa terbaiknya, kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga. Lima menit setelah pertandingan dimulai Italia mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, melalui gol bunuh diri pemain jepang uchida yang hendak membuang bola malah masuk ke gawang sendiri. Italia berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah Balotelli berhasil menjalankan tugasnya melalui titik putih, terkait Hadball Makoto Hasebe di kotak penalti.

Jepang langsung bereaksi cepat mereka menggempur terus pertahanan lawan. Skor menjadi 3-3 di menit 69 saat Ozaki yang berada di tiang dekat dengan sempurna menyundul bola hasil umpan tendangan bebas Yasuhito Endo. Saking bersemangatnya untuk unggul dalam pertandingan ini Jepang lengah dan pertahanannya sedikit terbuka dan itu tidak disia-siakan oleh Italia yang kembali berhasil memimpin 4-3 pada menit 86. Umpan De Rossi mencapai Claudio Marchisio dan ia dengan mudah menyodorkan bola ke Giovinco yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Enji Kawashima.

Pada menit 89 Jepang hampir saja menyamakan kedudukan seandainya gol Yoshida tidak dianulir wasit karena dianggap telah terjadi pelanggaran terlebih dulu. Skor 4-3 akhir berhasil diamankan Italia hingga laga usai.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s