Review Spanyol vs Tahiti


0413498-spanyol-vs-tahiti-620X310Spanyol masih terlalu tangguh untuk Tahiti. Dalam laga lanjutan Grup B Piala Konfederasi 2013 dini hari tadi, La Furia Roja sukses menghancurkan Tahiti dengan skor 10-0.

Fernando Torres mencetak quarttrick masing-masing di menit ke lima, 33, 57, dan 78. Tak mau ketinggalan, David Villa juga mencetak hattrick (39′, 49′, dan 64′). David Silva turut mencatatkan namanya di papan skor dengan sumbangan dua gol di menit ke 31 dan 89. Dan Juan Mata melengkapi pesta La Furia Roja melalui golnya di menit ke 66.

Dengan kemenangan ini tim Matador memastikan diri lolos ke semifinal Piala Konfederasi 2013. Tidak hanya itu, anak asuh Vicente Del Bosque tersebut juga memperpanjang rekor tak terkalahkan sejak November 2011 silam. Terakhir mereka menelan kekalahan saat melawan Inggris dua tahun lalu.

Selain itu kemenangan yang diraih Spanyol ini juga berhasil memecahkan rekor kemenangan terbanyak di ajang Piala Konfederasi. Sebelumnya rekor kemenangan terbesar dipegang oleh Brasil. Yakni ketika mereka menang enam gol tanpa balas melawan Australia dan saat melawan Saudi Arabia dengan skor 8-2.

Namun, pesta gol Spanyol kali ini masih belum bisa melampaui rekor mereka sendiri. Yakni ketika mencukur habis Bulgaria dengan skor 13-0. Kala itu dalam laga persahabatan yang digelar pada Mei 1933 silam.

Di lain pihak, Tahiti yang notabene adalah tim terlemah dipastikan tersingkir dari Piala Konfederasi 2013. Mereka benar-benar dihancurkan oleh Spanyol. Sebelumnya, Nigeria juga mempermalukan mereka pada pertandingan pertama lalu dengan skor 6-1.

Dari segala aspek mereka memang tertinggal jauh dari juara dunia dan Eropa tersebut. Dan hal itu terlihat di lapangan. Praktis, anak-anak Spanyol mendominasi jalannya pertandingan. Mereka tak memberikan ruang sedikitpun bagi negara Polinesia tersebut.

Sementara itu, di menit ke 78, Torres hampir saja mencetak quinttrick andai saja eksekusi penaltinya masuk. Sayang ia gagal melesakkan bola ke gawang Tahiti. Beruntung pada menit yang sama Torres langsung membayar kegagalannya dengan mencetak gol sesaat setelah gagal menjadi algojo.

Starting Line-up Kedua Tim:

Spain (4-3-3): Reina; Azpilicueta, Ramos (Navas 45′), Albiol, Monreal; Javi Martinez, Cazorla (Iniesta 76′), Silva; Mata (Fabregas 69′), Villa, Torres.

Tahiti (4-5-1): Roche; Lemaire (Vero 74′), Ludivion, Vallar, J.Tehau, Aitamai; Bourebare (Lorenzo Tehau 69′), Caroine, Vahirua,  Chong Hue; A.Tehau (Teanoi Tehau 53′).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s