Pep Guardiola Siap Menghadapi Tantangan Di Muenchen


GuardiolaManajer  baru Bayern Munich Pep Guardiola mengatakan dia siap untuk menghadapi tantangan baru saat ia mulai hidup di klub tersebut.

Pelatih asal Spanyol ini diresmikan sebagai manajer baru klub treble winners Jerman itu pada hari Senin setelah setuju untuk bergabung dengan klub pada bulan Januari.

Mantan bos Barcelona Guardiola telah memenangi tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions pada masanya di Camp Nou, tapi pelatih 42 tahun itu menegaskan bahwa dia tidak kekurangan motivasi untuk mencoba dan menambah daftar gelarnya di Allianz Arena, setelah satu tahun cuti.

“Setelah cuti, saya siap,” katanya. “Waktu saya di Barcelona itu indah, tapi saya harus maju terus dan Bayern memberi saya kesempatan dan saya harus mengambil itu.

“Ini tantangan profesional  datang ke diri saya. Ini suatu kehormatan untuk berada di sini. ”

Namun, Guardiola mengakui bahwa ia berada di bawah tekanan setelah bos sebelumnya Jupp Heynckes membawa Bayern sukses di Bundesliga, DFB Pokal, dan kemenangan di final Liga Champions.

“Saya harus bisa hidup dengan itu (menang treble) dan dengan klub-klub raksasa seperti ini selalu ada tekanan besar. Saya di bawah tekanan, “tambahnya.

“Saya perlu beradaptasi. Bayern bermain dengan cara berbeda dengan Barcelona. Ini adalah tantangan baru.

“Aku butuh sedikit lebih banyak waktu untuk mengenal Bundesliga. Tapi aku banyak menonton Bayern.

“Saya telah menonton banyak pertandingan, semua tim, dan itu (Bundesliga) akan menjadi sulit. Saya perlu beradaptasi secepat mungkin. ”

Bayern akan menghadapi Barcelona dalam pertandingan persahabatan pada bulan Juli, dan Guardiola tahu pertemuan itu akan menjadi pengalaman emosional baginya.

“Saya tidak tahu bagaimana saya akan merasakan tetapi akan menjadi pertandingan yang spesial,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

