Prandelli: Italia Kini Dihormati Tim Lainnya


PrandelliCesare Prandelli mengatakan timnya telah ‘mendapatkan rasa hormat’ setelah mereka hanya kalah adu penalti dengan Spanyol di Brasil.

Spanyol mengalahkan Italia 7-6 melalui adu penalti di semi-final Piala Konfederasi  pada hari Jumat dinihari (28/06/2013) tetapi tim asuhan Prandelli terus menekan Spanyol yang membuat lawannya tersebut hanya menguasai bola 53% dalam waktu pertandingan yang lebih dari 120 menit.

Prandelli sangat senang timnya bisa terus menguasai bola melawan Spanyol tapi ia juga meratapi penurunan Italia dalam intensitas serangan menjelang akhir babak kedua perpanjangan waktu.

“Kami memainkan babak pertama yang hebat dan tentu saja kita tidak bisa menjaga intensitas yang sama,” kata Prandelli.

“Kami mencoba untuk memainkan bola rendah tetapi mereka sangat baik dalam pertahanan dan mengeksploitasi beberapa peluang pada serangan balik.

“Kami banyak mengandalkan (Emanuele) Giaccherini, terutama di babak pertama dan saya harus mengucapkan selamat kepada tim saya.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami ingin bermain seperti yang kami lakukan.

“Kami ingin menyamai standar permainan Spanyol di tingkat teknis juga, kami mulai keluar dengan cara ini dan saya ingin melanjutkan ini karena kita memiliki kualitas yang tepat untuk bermain dengan cara ini.”

“Kami mendapatkan rasa hormat, rasa hormat dari lawan kami dan kesadaran bahwa kita mampu bersaing dengan yang terbaik,” kata Prandelli.

“Spanyol adalah tim yang hebat, mereka memiliki kontinuitas dan kami ingin memiliki kontinuitas itu. Kami ingin terus menguasai bola, umpan-umpan pendek di bawah dan menunjukkan kemajuan yang besar.Ketika anda sampai ke tendangan penalti, apapun bisa terjadi.”

Tapi Prandelli melanjutkan dengan mengakui Italia harus tetap bekerja pada mempertahankan kepemilikan bola jika mereka ingin mencapai level Spanyol.

“Spanyol berada di depan kita karena mereka telah bekerja pada konsep-konsep ini selama bertahun-tahun, sementara kita masih mencari jalan kita,” kata Prandelli.Dalam hal karakter, tekad dan taktik, kita membaik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s