Brasil Berhasil Juarai Piala Konfederasi Setelah Menghancurkan Spanyol 3-0


Brasil JuaraBrasil memberi peringatan besar pada lawan-lawannya menjelang Piala Dunia tahun depan, setelah mereka menghancurkan Spanyol 3-0 untuk merebut gelar Piala Konfederasi ketiga mereka berturut-turut. Dalam sebuah pertandingan yang menghibur, Brasil menunjukkan mereka akan menjadi pesaing sejati di Piala Dunia 2014.

Fred membuka keran gol Brasil hanya dalam waktu 30 detik, setelah wasit meniup peluit pertandingan Brasil langsung menekan. David Luis memberikan bola langsung kepada Hulk dari tengah lapangan, kemudian Hulk memberikan umpan silang mengarah ke gawang dimana bola sempat terjatuh ke tanah dan mengenai badan Neymar, Fred yang dalam keadaan berbaring langsung menyambar bola tersebut yang berada dekat kakinya ke dalam gawang Iker Casillas, skor 1-0 untuk Brasil.

Setengah babak berlalu Spanyol mulai menemukan kembali bentuk permainannya tetapi Brasil justru menambah keunggulan pada serangan balik melalui kerjasama umpan satu dua Neymar dan Oscar yang diselesaikan dengan baik oleh Neymar yang menembak bola keras menembus penjagaan Casillas.

Pada menit ke 40 Spanyol hampir memperkecil ketertinggalan melalui umpan serangan balik cepat tendangan datar Pedro digagalkan penyelamatan gemilang David Luiz, dimana saat itu Cesar telah keluar dari sarangnya.

Dalam upaya untuk memadamkan pengaruh Neymar, Vicente Del Bosque menggantikan Arbeloa dengan Cesar Azpilicueta  tapi itu membuat alur permainan Spanyol sedikit berbeda dan Fred kembali mencatatkan namanya di papan skor. Hulk memberikan umpan kepada Neymar dan sang bintang baru Brasil tersebut membiarkan bola menuju ke Fred dan ia melesakkan bola ke pinggir tiang gawang yang mana tidak mampu dijangkau Casillas. Brasil 3 spanyol 0.

Kesempatan terbaik Spanyol  datang melalui hadiah penalti setelah Jesus Navas, yang baru saja masuk menggantikan Juan Mata, dijatuhkan oleh Marcelo namun penalti yang di  eksekusi Ramos masih membentur tiang dan melebar. Spanyol kembali sial pada 22 menit pertandingan tersisa, Pique menekel Neymar yang mampu mengecohnya dan wasit Bjorn Kuipers memberikan kartu Merah pada bek 26-tahun itu.

Meskipun Brasil terus berusaha untuk menciptakan  gol keempatnya, dan Spanyol berusaha untuk memperkecil ketertingalan namun tak ada satupun gol yang kembali tercipta hingga penghujung laga.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s