Suarez Tidak Menutup Pintu Untuk Keluar Dari Anfield


SuarezStriker Liverpool Luis Suarez akan mempertimbangkan tawaran dari klub lain jika kepindahannya akan bermanfaat bagi karirnya. Pemain Internasional Uruguay itu telah dikaitkan dengan klub rival Liga Premier Arsenal dan raksasa La Liga Real Madrid pada bursa transfer.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengatakan  ia berada dalam “komunikasi yang konstan” dengan penyerang 26 tahun itu, dia menambahkan bahwa Liverpool tidak ingin menjual aset berharga mereka. Tapi Suarez mengakui kegagalan klub lolos ke Liga Champions musim lalu adalah kekecewaan besar, dan mungkin memaksanya untuk mempertimbangkan masa depannya.

“Liverpool dalam hati saya dan tidak ada yang bisa meragukan itu, tapi jika saya menerima tawaran penting untuk kemajuan karir saya, saya akan mempelajarinya. Beberapa klub telah bertanya tentang saya, tetapi pertanyaan tersebut saya serahkan kepada agen saya. Saya tidak asing dengan rumor.

“Saya selalu ingin meningkat. Itulah mengapa saya meninggalkan Ajax untuk Liverpool. Tapi klub ini harus berjuang untuk masuk ke Liga Champions dan, ketika hal itu tidak terjadi, itu merusak moral setiap pemain. Jadi saya sudah menderita. Sulit untuk menjalani pertandingan Premier League setiap minggu dengan tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangkan itu.”

Suarez telah terlibat dalam beberapa kontroversi selama waktunya di Liverpool, termasuk menerima larangan delapan pertandingan karena pelanggaran rasial terhadap bek Manchester United  Patrice Evra dan suspensi 10 pertandingan karena menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic. Suarez mengakui insiden-insiden tersebut telah merusak reputasinya di Inggris, namun tidak menimbulkan konflik dengan manajer atau para pendukung Liverpool.

“Setelah insiden Evra, sangat sulit untuk meyakinkan orang tentang Luis Suarez yang sebenarnya. Itu perlahan membaik tetapi kemudian insiden yang melibatkan Ivanovic adalah pukulan lain untuk saya, Jika itu tidak terjadi, mungkin aku akan dianggap sebagai pemain terbaik Premier League musim lalu. Saya menganggap hukuman saya atas insiden dengan Ivanovic berlebihan tetapi saya menerima keputusan itu. Ini merusak karir saya.

“Saya tidak mencari kontroversi, tetapi lawan saya selalu memprovokasi saya ini adalah tantangan bagi saya -. Untuk menghindari untuk merespon hal itu.Saya tidak punya masalah dengan Brendan Rodgers.

“Setelah insiden-insiden tersebut, saya menerima banyak pesan dan dorongan. Para pendukung Liverpool telah menjadi bagian terbaik dari waktu saya di Inggris.”

Tinggalkan Balasan

