Jacksen Tak Gentar Liverpool Bermain Sepenuh Hati


Jacksen LiverpoolLiverpool telah mengatakan tak akan main setengah hati saat beruji coba menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK, Sabtu (20/7) malam. Keputusan The Reds yang menyatakan akan bermain serius ini mendapat tanggapan positif dari pelatih Timnas Indonesia, Jacksen Ferreira Tiago.

Menanggapi hal tersebut, Jacksen mengaku tak takut sedikit pun. Pasalnya, Jacksen telah menggembleng anak asuhnya dengan menu latihan yang dianggap mampu mengimbangi Steven Gerrard dan kolega.

“Kami sudah berlatih untuk memperkuat lini pertahanan dan tengah. Pada pertandingan nanti, saya berharap agar M Roby, Victor Igbonefo dan Raphael Maitimo, bisa menghadang serangan lawan. Terutama, menghalau umpan-umpan silang lawan,” kata Jacksen.

Sedangkan pemain tengah seperti Ahmad Bustomi, Bayu Gatra, Vendri Mofu dan Ahmad Jufriyanto, ditugaskan untuk berduel dengan pemain-pemain Liverpool yang memiliki postur lebih besar.

“Kami berharap, evaluasi pertandingan lawan Arsenal FC bisa diterapkan. Sehingga, pemain tidak lagi terkejut dengan gaya permainan klub Inggris, Liverpool. Apalagi, proses gol yang terjadi, sebenarnya hampir sama seperti di kompetisi nasional,” imbuhnya.

“Lini pertahanan terus kami perbaiki. Tujuannya, memberikan kenyamanan pada lini tengah dan depan untuk menyerang. Filosofi tersebut, selalu saya terapkan ketika dipercaya membangun sebuah tim. Saya juga berharap, para pemain selalu memiliki cara untuk melepaskan diri dari tekanan lawan,” tuntasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s