Kalahkan Persiwa Wamena Persipura Kampiun ISL 2012/2013


Persipura Juara ISL
Persipura Jayapura akhirnya tampil sebagai kampiun Liga Super Indonesia (ISL) musim 2012/2013. Kepastian ini didapat setelah Persipura berhasil memenangkan derby Papua usai menekuk Persiwa Wamena 2-0.

Bertanding di Stadion Pendidikan, Wamena, Rabu 31 Juli 2013, dua gol Persipura dicetak Boaz Solossa di menit 62 dan Patrich Wanggai pada menit 72. Dengan kemenangan ini, torehan 73 poin Persipura dari 30 laga yang tak mungkin lagi terkejar.

Pada laga yang dipimpin wasit Muslimin itu, kedua tim awalnya tampak kesulitan memperagakan permainan terbaiknya menyusul kondisi lapangan yang licin. Tuan rumah Persiwa awalnya mampu tampil menekan dan tercatat beberapa kali mengancam gawang Persipura.

Pada menit 11, Robert Elopere berhasil melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, sayangnya bola masih melenceng dari gawang Persipura yang dikawal kiper Yoo Jae-hoon. Pelan namun pasti Persipura mampu keluar dari tekanan tuan rumah.

Pada menit 31, Boaz berpeluang membuat tim tamu unggul andai sepakannya tak melambung tipis di atas mistar gawang Persiwa Wamena. Meski beberapa peluang kembali tercipta, namun kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Persipura mencoba mengambil inisiatif untuk tampil lebih menyerang. Duel seru di lapangan tengah tak terhindarkan. Namun, Persipura akhirnya sukses membuat publik tuan rumah terdiam setelah di menit 62, Boaz berhasil menjebol gawang Persiwa yang dikawal Mario Reyaan. Persipura sementara unggul 1-0.

Gol Boaz ini tampaknya sukses meruntuhkan mental bertanding Persiwa Wamena. Terbukti, pada menit 72, Persipura kembali menjebol gawang Persiwa lewat gol Patrich Wanggai. Sepakan jarak dekat dari mantan striker Persidafon ini gagal dibendung kiper Persiwa, Mario Reyaan. Persipura sementara unggul 2-0.

Meski Persiwa mencoba untuk memperkecil ketinggalan, namun skor 2-0 untuk keunggulan tim berjuluk Mutiara Hitam ini akhirnya tak berubah hingga laga usai. Persipura akhirnya tampil sebagai yang terbaik di musim 2012/2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s