Kalahkan City Muenchen Juara Audi Cup


image

Bayern Muenchen berhasil menjuarai Audi Cup 2013 setelah mengalahkan Manchester City 2-1 pada babak final yang digelar di Allianz Arena, Kamis atau Jumat (2/8/2013) dini hari WIB.

Bayern langsung tampil menekan semenjak menit-menit awal. Sama halnya dengan laga sebelumnya, serangan Die Roten lebih banyak bertumpu kepada Franck Ribery dan Arjen Robben yang bermain di sektor sayap.Sebuah penetrasi Ribery ke jantung lawan nyaris membuahkan hasil jika saja kiper City, Pantilimon, tak sigap membendung bola tembakan pemain asal Perancis tersebut pada menit kedua.Kerja keras Ribery-Robben belum membuahkan hasil sepanjang 20 menit pertama. Barisan pertahanan The Citizens cukup displin dalam membendung serangan Ribery atau Robben.

Kokohnya barisan pertahanan City membuat Bayern sesekali melepaskan tembakan jarak jauh. Robben pada menit ke-28 berhasil melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Apes, bola tembakan pemain asal Belanda tersebut masih bisa ditepis oleh Pantilimon.Di balik tekanan dari kubu tuan rumah, City sesekali melepaskan ancaman. Stevan Jovetic mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan keras. Sayang, usaha Jovetic juga belum membuahkan hasil setelah bola tendangannya gagal mengenai sasaran. Bayern kembali menekan tim tamu. Namun, usaha mereka kembali belum membuahkan hasil hingga babak pertama usai. Bayern pun dipaksa menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Pada awal babak kedua, Pelatih City, Manuel Pellegrini, melakukan perubahan. Ia memasukkan Jesus Navas dan Yaya Toure untuk menggantikan Jovetic dan Barry. Perubahan juga dilakukan Guardiola. Ia memainkan Shaqiri dan Mandzukic untuk menggantikan Thiago dan Robben. Perubahan itu lebih berdampak positif bagi City setelah mereka mampu unggul terlebih dulu lewat aksi Alvaro Negredo pada menit ke-61. Negredo yang dikawal ketat Javi Martinez berhasil merangsek ke dalam kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan keras. Bola bergulir kencang ke pojok kanan bawah gawang Bayern tanpa bisa dihalau Neuer.

Itu merupakan gol perdana Negredo bersama City semenjak bomber asal Spanyol itu didatangkan dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini. Sayang, keunggulan tersebut hanya bertahan lima menit. Bek City, Pablo Zabaleta, melakukanhandsball sehingga wasit memberikan hadiah penalti bagi Bayern. Mueller yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan kiper Pantilimon.   Kedudukan imbang 1-1 membuat laga semakin menarik. Kedua tim terlihat jual beli serangan. Tetapi, Bayern-lah yang berbalik unggul berkat gol yang ditorehkan Mario Mandzukic. Penyerang asal Kroasia tersebut melepaskan tandukan keras, menyambut umpan yang dilepaskan Mueller dari sisi kanan. Meski unggul 2-1, Bayern tak mengendurkan permainannya. Mandzukic nyaris kembali mencetak gol saat berhasil melepaskan tembakan di dalam kotak penalti lawan. Namun kali ini, tembakan Mandzukic masih gagal mengenai sasaran.City juga sempat mendapatkan peluang emas lewat aksi Dzeko pada menit ke-89. Sial, tembakan Dzeko masih bisa dimentahkan oleh Neuer.

Pada menit-menit akhir, City tampil cukup menekan. Namun, Bayern mampu menjaga keunggulannya hingga laga usai.
Susunan PemainBayern Muenchen: Neuer; Dante (Jerome Boateng 69), Thiago (Mandzukic 57), Ribery, Martinez (Van Buyten 69), Robben (Shaqiri 57), Lahm, Müller, Alaba, Schweinsteiger, Kroos (Rafinha 59)
Pelatih: Josep Guardiola

Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Boyata, Clichy, Fernandinho, Nasri, Milner, Barry (Toure 47), Jovetic (Navas 47), Negredo (Dzeko 75)

Pelatih: Manuel Pellegrini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s