Neymar Wajib Diet Khusus Untuk Mengatasi Anemia


image

Penyerang Barcelona Neymar dikabarkan harus menjalani diet khusus oleh staf medis klub untuk mengatasi masalah anemia hanya beberapa hari setelah ia melakukan debutnya untuk klub, menurut surat kabar Spanyol El Pais.

Menurut beberapa sumber terdapat tanda-tanda anemia yang terdeteksi saat ia kembali berlatih setelah menjalani liburan yang diperpanjang karena partisipasinya di Piala Konfederasi.

“Neymar harus menjalani diet seimbang dan sejumlah asupan vitamin oleh dokter-dokter Barcelona karena terdapat tanda-tanda anemia,” seperti dikutip dari El Pais, Senin (5/8/2013).

Barcelona masih belum dapat dimintai komentar, namun pihak klub telah beberapa kali mengonfirmasi bahwa sang pemain telah menjalani operasi pengangkatan amandel setelah memimpin negaranya menjuarai Piala Konfederasi. 

Anemia merupakan kondisi yang masih bisa mendapat perawatan, namun diyakini dapat menurunkan penampilan atlet-atlet papan atas secara ekstrem, sebab merosotnya level hemoglobin di tekanan darah dapat menyebabkan kelelahan dalam level yang berlebihan.

Berita ini juga kelihatannya akan mengganggu rencana klub untuk membangun kekuatan pemain 21 tahun itu, setelah dokter klub Ricard Pruna mengutarakan kekhawatirannya mengenai berat badan sang pemain yang hanya 64,5 kilogram saat ia menjalani pemeriksaan medis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s