Chelsea Juara , RVP Top Skor


image

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, memberikan prediksinya untuk Premier League musim ini. Dia yakin Chelsea akan tampil sebagai juara dan Robin van Persie kembali merebut predikat top skorer.

Setelah pensiun sebagai pemain profesional pada musim panas ini, Carragher sekarang menekuni profesi baru sebagai komentator sepakbola untuk Sky Sports. Pria yang kini berusia 35 tahun itu mengaku antusias menyambut musim baru, yang disebutnya jarang terjadi.

“Sudah lama sejak kita punya Premier League seperti ini, di mana ada begitu banyak intrik dan kepentingan dari semua orang, suporter, bahkan para pemain dan manajer sendiri,” ujar Carragher di situs resmi Premier League.

“Biasanya ada pergantian manajer di tim-tim bawah untuk mencoba memperbaiki situasi. Tapi, adanya manajer baru di tiga tim teratas memunculkan banyak pertanyaan: siapa pemain yang akan mereka rekrut, bagaimana mereka membangun tim, apa hasilnya?”

Lebih lanjut lagi, Carragher mengomentari pergantian manajer di Chelsea, Manchester United, dan Manchester City. Dia memprediksi Jose Mourinho dan Chelsea akan menjadi pasangan paling sukses.

“Mereka semua adalah penunjukan yang bagus, tapi hanya satu yang akan menjuarai liga. Jadi, dua lainnya akan kecewa atau mungkin dikritik,” ujar Carragher.

“Mourinho kembali, dia punya pengalaman juara di negara ini. Jadi, itulah kenapa, menurut saya, Chelsea punya sedikit keuntungan dibandingkan rival-rivalnya.”

“Pellegrini masih baru dan harus membiasakan diri dengan Premier League, tapi dia punya pemain-pemain yang bisa dianggap merupakan skuat terbaik.”

“Kemudian Anda punya Manchester United yang memenangi liga musim lalu, tapi dengan manajer baru dan mereka masih belum mendatangkan pemain baru. Apakah skuat itu cukup bagus untuk juara lagi? Pertanyaan itulah yang akan diajukan, tapi saya yakin David Moyes akan masuk ke bursa transfer sebelum ditutup.”

Saat ditanya soal top skorer musim ini, Carragher menganggap Van Persie sebagai kandidat terkuat. Menurutnya, striker MU itu punya keuntungan dibandingkan para pesaingnya.

“Robin van Persie akan paling sering bermain, sementara Manchester City akan merotasi para penyerang mereka dan Luis Suarez akan dirugikan oleh skorsing yang harus dia jalani,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s