Liverpool Tantangan Berikutnya Moyes


David Moyes MU
Selama menukangi Everton, David Moyes tidak pernah menang atas Liverpool di Anfield. Bisakah dia mendapatkannya ketika menangani Manchester United kini?

Moyes memimpin Everton sebanyak 22 kali menghadapi Liverpool. Pertandingan pertamanya memimpin The Toffees kala menghadapi The Reds, yakni pada Desember 2002, berakhir dengan skor imbang 0-0. Selanjutnya, pada musim yang sama, Everton kalah 1-2.

Dua pertandingan itu menjadi awal dari banyak pertandingan lain di musim-musim berikutnya. Hasilnya, catatan Moyes dalam menghadapi Liverpool adalah tiga kali menang, tujuh kali imbang, dan 12 kali kalah. Tiga kemenangan itu semua didapatnya di Goodison Park.

Musim kemarin, Everton dan Liverpool bermain imbang 2-2 di Goodison Park dan 0-0 di Anfield, membuat musim terakhir Moyes di Everton nihil kemenangan di Derby Merseyside.

Sementara, MU dua kali sukses mengalahkan Liverpool di Anfield musim kemarin. The Red Devils menang dengan skor 2-1, baik di Anfield dan Old Trafford.

Kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya musim ini di Anfield, Minggu (1/9). Liverpool sedang bagus-bagusnya setelah menang di dua laga pertama liga dan sukses menundukkan Notts County di Piala Liga.

Kemenangan atas Notts pun membuat Liverpool dinaungi optimisme. Jordan Henderson, misalnya, menyebut timnya bisa melanjutkan momentum bagus. Henderson sukses mencetak satu gol melawan Notts dan berpendapat bahwa para gelandang Liverpool seharusnya juga bisa menjadi sumber gol.

“Tapi, yang paling penting adalah bisa berkontribusi buat tim,” ujar Henderson di situs resmi klub.

Liverpool adalah salah satu dari ujian Moyes di pekan-pekan pertamanya menangani MU di liga. Setidaknya ada tiga tim besar yang harus dihadapi ‘Setan Merah’ di lima pertandingan pertama liga musim ini: Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Senin lalu, Chelsea dilalui dengan hasil akhir 0-0.

Moyes dipuji pendukung MU karena mampu mendominasi Chelsea. Kalaupun ada yang dia sesalkan, maka itu adalah buruknya penyelesaian akhir timnya.

“Kami memasang tiga striker tapi Chelsea membuat kami kesulitan mencetak gol,” ujar Moyes setelah laga tersebut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s